ilustrasi kota Semarang
ilustrasi kota Semarang / kompas.com

Mencicipi Kuliner Aneka Mie Di Semarang, Salah Satunya Mi Kopyok Dhuwur

jenkjenk.com- Semarang dengan icon tugumuda nya memiliki beragam kuliner yang dapat menggugah selera. Tidak hanya bandeng atau lumpia saja yang sudah terdengar familier sebagai makanan khas atau oleh-oleh saat sedang berkunjung ke Kota Semarang. Namun Semarang juga memiliki kuliner lezat lainnya, salah satunya kuliner terbuat dari bahan mi. 

Bagi pecinta kuliner yang sedang berada di Kota Semarang, berikut rekomendasi spot kuliner Mie hidden gem di Semarang!

DAFTAR ISI :

 

Mie Kopyok Pak Duwur

mie kopyok pak duwur Semarang

sumber gambar : https://travel.kompas.com/

Mie kopyok adalah salah satu jenis mi khas Semarang yang terbuat dari mie kuning pipih yang disajikan dengan kuah bawang putih dan bumbu-bumbu lainnya. Hidangan ini biasanya disajikan dengan irisan tahu goreng yang dipotong-potong, tauge, kerupuk karak dan lontong .

Mie Kopyok Pak Duwur termasuk mie kopyok legendaris di kota Semarang. Di buka sejak 1966 yang berlokasi di jalan Tanjung no 18 Semarang ini mulai buka pukul 08.00 - 16.00 wib.

Harga Mie Kopyok Pak Dhuwur sangat terjangkau bagi semua kalangan, harga Mie Kopyok Pak Dhuwur hanya Rp 14000 per porsi dan harga minuman yang disediakan berkisar antara Rp 2000-Rp 3000.Bagi anda yang kurang puas dengan satu porsi biasa bisa pesan porsi jumbo dengan harga Rp 12.000

Disamping berada di Jalan Tanjung, kini warung Mie Kopyok Pak Dhuwur sudah membuka cabang. Cabang yang pertama di Pujasera10 jalan Kyai Shaleh (masih di kota Semarang) dan cabang yang kedua di Jakarta (untuk memenuhi permintaan warga asal Semarang yang tinggal di Jakarta) tepatnya berada di Jalan Dr. Sumarno-Sentra primer Jakarta Timur (depan kantor walikota Jakarta Timur).

Kamu tertarik? 

 

Like Me & Coffee

sumber : https://www.good-time-charleys.com/

 

Kuliner ini terbilang baru di kota Semarang. Menempati lokasi di jalan Menteri Supeno no 10, Semarang ini menawarkan konsep resto dengan beragam makanan yang terbuat dari bahan mi. 

Resto ini memiliki tagline Jagonya Mie Pedas karena setiap menu mi nya ada level pedas nya. Harga  di banderol mulai dari Rp. 20.000.

Resto ini dibuka mulai pukul 10.00-21.00 wib

 

Mie Bandung Gg Belakang Pak Min

Satu lagi tempat makan mi di Semarang yang di rekomendasikan adalah mie bandung gg belakang Pak Min.  Bentuk mienya gepeng / tipis kecil , tapi bertekstur kenyal lembut. Kuahnya gurih, berpadu dengan daging ayam cincang, sawi, pangsit, atau pun bakso.

Lokasi Mi ayam bandung ini ada di  pasar gang baru semarang, Jl Banjarsari Selatan No 10 Tembalang Semarang, Jl raya kedungmundu dan Jl. Ki Mangunsarkoro No.5, Semarang.

Harga Menu Promo Mi Bandung Pak Min

Disadur dari https://menukuliner.net/ untuk menikmati berbagai menu Promo yang disajikan oleh Mie Bandung Gg Belakang Pak Min kisaran harga  adalah Rp 12.500 - Rp 15.500.

Berikut daftar harga promo Mie Bandung Gg belakang Pak Min versi menukuliner.net

Nama Menu Harga

Mie Ayam

Rp 12.500

Mie Bakso

Rp 14.000

Mie Pangsit

Rp 14.000

Mie Komplit

Rp 15.500

Harga Menu Mie Bandung Pak Min

Nama Menu Harga

Mie Ayam

Rp 12.500

Mie Bakso

Rp 14.000

Mie Pangsit

Rp 14.000

Mie Komplit

Rp 15.500

Harga Menu Minuman Mi Bandung Pak Min

Nama Menu Harga

Es Teh Manis

Rp 4.000

Teh Manis

Rp 4.000

Es Jeruk/ Jeruk Hangat

Rp 5.000

Teh Tawar

Rp 2.500

 

Bakmi Jowo Doel Noemani

mi jowo doel noemani semarang

instagram bakmijowodoelnoemani

Bakmi Jowo Doel Noemani tidak hanya terkenal di Semarang saja, namun juga terkenal di berbagai daerah. Para wisatawan yang datang ke Semarang biasanya menyempatkan diri untuk menikmati bakmi jowo ini. 

Tidak ketinggalan selebriti maupun para petinggi negara pun juga menyempatkan diri datang ke tempat ini.

Lokasi dari mi Jowo Doel Noemani terletak di jalan Pemuda Semarang, lebih tepatnya di depan Balaikota Semarang dan depan Paragon Mall Semarang.

Menu Bakmi Jowo Doel Noemani

Seperti pada warung bakmi pada umumnya, di Bakmi Jowo Doel Noemani juga menyajikan menu seperti bakmi goreng, bakmi godog, mihun goreng serta mihun godog. Selain itu juga dilengkapi dengan sate ayamnya.

Berikut daftar harga dan menu di Bakmi Jowo Doel Noemani Semarang

Menu Harga
Mi Godog 14.000
Bihun Godog 14.000
Mi Goreng 14.000
Bihun Goreng 14.000
Nasi Goreng 14.000
Sate 5.000

 bagaimana tertarik?