Taroo, restoran baru bernuansa 'paddy pool lounge' hadir di Bali. Restoran yang berlokasi di Ubud, Gianyar, Bali itu telah resmi dibuka beberapa hari lalu. Tak sekadar tempat makan, restoran ini mengusung konsep sebagai wahana bersantai yang dilengka
Taroo, restoran baru bernuansa 'paddy pool lounge' hadir di Bali. Restoran yang berlokasi di Ubud, Gianyar, Bali itu telah resmi dibuka beberapa hari lalu. Tak sekadar tempat makan, restoran ini mengusung konsep sebagai wahana bersantai yang dilengka / tribunbali.com

Taroo: Restoran Berkonsep Paddy Pool Lounge Dengan Nuansa Pemandangan Sawah Bali Yang Menakjubkan

jenkjenk.com, Bali - Taroo, restoran baru dengan tema 'paddy pool lounge', telah resmi dibuka di Bali. Restoran ini terletak di Ubud, Gianyar, Bali, dan menawarkan lebih dari sekadar tempat makan. Dengan kolam renang air hangat yang menghadap persawahan subak ikonik Pulau Dewata, Taroo dirancang sebagai wahana bersantai yang unik.

Restoran ini bukan sekadar tempat makan, melainkan juga menyajikan konsep sebagai wahana bersantai yang dilengkapi dengan kolam renang air hangat, dengan pemandangan sawah subak yang khas Pulau Dewata.

Nuansa budaya Bali yang kental terasa di Taroo dengan arsitektur dan desain interior yang dirancang untuk menyatu dengan alam sekitar. Setiap tamu yang datang akan disambut oleh tiga patung "Cili" setinggi 4 meter.

Patung-patung ini mencerminkan semangat tradisi Bali dan menjadi simbol dari tiga elemen kehidupan, yaitu kepala, tubuh, dan kaki. Ketiga patung Cili ini melambangkan kekuatan, keindahan, dan kesuburan.

Taroo, restoran baru bernuansa 'paddy pool lounge' hadir di Bali. Restoran yang berlokasi di Ubud, Gianyar, Bali itu telah resmi dibuka beberapa hari lalu. Tak sekadar tempat makan, restoran ini mengusung konsep sebagai wahana bersantai yang dilengkapi kolam renang air hangat, dengan pemandangan menghadap persawahan subak khas Pulau Dewata.

sumber gambar : tribun-bali.com

"Kami sangat senang menyambut tamu di Taroo dan menyajikan pengalaman yang menggabungkan alam, budaya, dan gastronomi," kata Abigail Khairunisa, yang mewakili pemilik dan manajemen Taroo Paddy Pool Lounge yang di sadur dari tribunbali.com. Ia menjelaskan bahwa kombinasi antara pemandangan sawah, kolam air panas, musik live, dan hidangan lezat diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para tamu yang ingin bersantai dan terhubung dengan alam.

"Tujuan kami adalah menciptakan ruang di mana tamu dapat bersantai dan menyegarkan diri sambil terhubung dengan keindahan alam dan budaya Bali," tambah Abigail.

Lebih lanjut, nama "Taroo" berasal dari "Kalpataru," yang merupakan pohon yang melambangkan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Taroo berharap dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan tidak hanya bagi pemiliknya, tetapi juga bagi para pelanggan, staf, dan masyarakat sekitar.

Selain memberdayakan sumber daya manusia (SDM) lokal, Taroo juga menjalin kerjasama dengan tokoh adat, kepala desa, dan pengelola subak.

Taroo menawarkan berbagai macam menu kuliner mulai dari masakan Indonesia hingga internasional. Setiap hidangan Taroo merupakan perayaan rasa dan tekstur yang akan memanjakan lidah para pengunjungnya. Kisaran harga makanan di Taroo berkisar antara Rp. 40 ribu hingga Rp. 150 ribu dengan bebek krispi Taroo yang menjadi salah satu ciri khas menu restoran ini.

Taroo juga menyediakan lahan parkir untuk kendaraan tamu. Jika kapasitas parkir tidak mencukupi saat pengunjung ramai, Taroo juga menyediakan fasilitas parkir valley.

Fasilitas lain yang disediakan untuk tamu meliputi ruang ganti baju, handuk, dan kamar mandi. Fasilitas ini ditujukan untuk mendukung para tamu yang ingin berenang di paddy pool. Taroo juga menggunakan teknologi khusus untuk menjaga kebersihan kolam renang air panasnya yakni membersihkannya dengan mesin garam agar tetap higienis.

Taroo buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam. Restoran ini resmi dibuka sejak 12 Mei 2023, yang ditandai dengan acara grand opening yang berlokasi di Jl. Rapuan, MAS, Ubud, Gianyar Regency, Bali 

Acara pembukaan restoran ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan artis dari ibu kota, antara lain Indah Kalalo, Shanty, Nikita Mirzani, Gunawan, dan beberapa selebriti lainnya.


PETA LOKASI :